Kapolres Karimun menjadi inspektur upacara dalam apel patroli gabungan di Dermaga Mako Lanal
Kapolres Karimun menjadi inspektur upacara dalam apel patroli gabungan di Dermaga Mako Lanal (ian)

Karimun, Lendoot.com – Antisipasi masuknya narkoba dan barang ilegal ke perairan Karimun, Polres Karimun bersama intansi lainnya seperti TNI AL, TNI AD, Bea Cukai dan KSOP Tanjungbalai Karimun menggelar patroli gabungan yang diawali dengan apel bersama di Dermaga Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Selasa (25/7/2017).

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelarnya patroli gabungan ini adalah untuk megantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang terjadi di perairan khususnya di Karimun.

“Yang jelas tujuan kita lakukan patroli gabungan ini adalah, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di perairan Karimun. Namun sebelum dilakukan patroli, kita gelar dulu apel gabungan untuk menyamakan visi dan misi tentang apa yang harus dilakukan untuk pengamanan di perairan kita ini,” kata AKBP Agus Fajaruddin.

Agus menyampaikan bahwa, patroli tersebut nantinya akan digelar secara bergantian dengan menggunakan satu kapal patroli yang akan melakukan patroli di laut secara bersama.

“Nanti akan disiapkan jadwal secara bergantian dengan menggunakan satu kapal patroli, tidak ada yang dilakukan di Karimun ini tanpa berkoordinasi,” ucap Agus.

Agus menambahkan, jangan sampai ada kesan memberikan pembiaran apa yang terjadi di perairan Karimun, sehingga dengan adanya patroli gabungan seperti ini kita sudah sama-sama menjaga perairan Karimun.

“Kita mulai memperkuat untuk sama-sama menjaga perairan di Karimun. Jangan sampai ada kesan memberikan pembiaran bahwa apa yang terjadi di perairan kita ini, setidaknya kita sudah menjaga,” ujarnya. (ian)