Kapolsek Buru, Iptu Bakri foto bersama usai menggelar rapat antar umar beragama di gedung serba guna Vihara Setya Vidya Sasana Cetya Bodhi Satya
Kapolsek Buru, Iptu Bakri foto bersama usai menggelar rapat antar umar beragama di gedung serba guna Vihara Setya Vidya Sasana Cetya Bodhi Satya

Karimun, Lendoot.com – Kapolsek Buru, Iptu Bakri menggelar rapat koordinasi antar umat beragama, tokoh masyarakat dan Uspika Kecamatan Buru di ruang gedung serba guna Vihara Setya Vidya Sasana Cetya Bodhi Satya dengan tujuan agar terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Rapat digelar selain untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif, juga untuk menghindari terjadinya gesekan antar sesama umat beragama menjelang perayaan Cap Go Meh yang akan berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Buru.

“Rapat tadi itu antar umat beragama, karena pas acara Cap Go Meh itu kan bertepatan dengan MTQ, jadi supaya tidak terjadi gesekan. Intinya rapat tadi kita lakukan agar saling pengertian, contoh membakar mercon, seandainya memang ada membakar mercon dalam acara Cap Go Meh setelah acara MTQ,” kata Kapolsek Buru, Iptu Bakri, Kamis (22/2/2018).

Selain itu, Bakri juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian seperti masyarakat Kecamatan Buru diminta supaya tidak terpancing dengan berita-berita hoax yang melibatkan tokoh agama, warga diminta untuk tidak membakar lahan dengan kondisi kemarau seperti saat ini.

Perangkat RT dan RW diharapkan dapat bersinergi dengan Polsek Buru jika menemukan warga baru maupun pendatang dan seluruh elemen masyarakat Buru dapat saling bahu membahu menjaga keamanan. (ian)