Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat diwawancarai beberapa waktu lalu di Mapolres Karimun
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat diwawancarai beberapa waktu lalu di Mapolres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun bersinergi dengan TNI, Brimob dan segenap lapisan masyarakat dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di Karimun.

Hal ini diuangkapkan oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat ditanya kesiapan anggotanya dalam menghadapi aksi teror yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab, seperti yang terjadi Kampung Melayu Jakarta dan di Mapolda Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

“Memang Polda sebesar sumut saja yang besar bisa masuk. Tapi kita siap! Kita bersama TNI AD dan TNI AL serta masayarakat kuat. Jadinya jika ada yang berniat melakukan ancaman mengurungkan niatnya karena tau Karimun kuat,” kata Agus, Kamis (29/6/2017).

Adapun langkah yang dilakukan oleh Polres Karimun, menurut Agus adalah dengan melakukan patroli rutin di objek-objek vital serta seluruh wilayah yang dianggap rawan. Setiap personil Satuan Sabhara dan Brimob menggunakan body armour saat berkeliling.

“Selain itu penjagan di Mako Polres juga dipertebal. Malam ini kita juga akan lakukan patroli gabungan dengan Kodim 0317/TBK dan Lanal Karimun,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang bahaya paham radikalisme. Setiap Polsek juga diperintahkan untuk mengajak para tokoh masyarakat setempat dalam melakukan penjagaan Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. (ian)