Para personil Polres Karimun saat latihan simulasi alarm steling di Mapolres
Para personil Polres Karimun saat latihan simulasi alarm steling di Mapolres (ian)

Karimun, Lendoot.com – Antisipasi ancaman dari luar Mapolres Karimun, pihaknya menggelar simulasi alarm stelling di Mapolres Karimun. Para personil Polres Karimun itu dilatih langsung anggota Brimob Sub Den A Pelopor Polda Kepri.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih personil agar lebih siap mengamankan markas apabila secara mendadak terjadi ancaman khususnya ancaman dari luar Mapolres.

“Barusan kita laksanakan kegiatan alarm stelling, dimana kita melatih anggota memahami dan mengetahui apa yang dilakukan para personil apabila Mako diserang,” ujar Agus ditemui seusai kegiatan.

Agus menjelaskan, dalam simulasi alarm steling tersebut seluruh personil diajarkan untuk mengetahui formasi dan tindakan yang akan dibuat, jika ada terjadi penyerangan oleh OTK.

“Selain latihan simulasi alarm stelling, kita juga sudah perkuat pengamanan di Mapolres, yakni dengan adanya pemasangan CCTV, Lampu Sorot dan racun api,” katanya.

Agus mengatakan, simulasi yang dilakukan pihaknya, tidak berhubungan dengan adanya dugaan teroris masuk ke wilayah Karimun. Melainkan hanya bentuk kesiapan dan latihan bagi personil untuk siap menghadapi penyerangan secara mendadak dari luar Polres Karimun.

“Ada 12 titik yang diamankan oleh masing-masing regu berisikan 10 orang personil. Titik pengamanan tersebut dipecah di sekitar Mapolres Karimun,” ucapnya. (ian)