Anisa (31) warga Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing yang menderita tumor ganas dirawat di RSUD Muhammad Sani
Anisa (31) warga Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing yang menderita tumor ganas dirawat di RSUD Muhammad Sani

Karimun, Lendoot.com – Anisa (31) warga Kelurahan Sungai Lakam Timur ini hanya bisa terbaring lemas di kasur ruang perawatan RSUD Muhammad Sani. Wanita ini menderita penyakit tumor ganas di bagian kaki kirinya yang tak kunjung pulih. Kondisinya yang tengah hamil tujuh bulan menambah beban Anisa.

Menurut pengakuan dari suami Anisa yaitu Edi mengatakan bahwa, tumor ganas yang diderita istrinya itu sudah berlangsung 10 bulan. Namun baru mendapat perawatan secara intensif di RSUD sejak dua bulan ini karena keterbatasan keuangan. Selama perawatan istrinya sudah menjalani dua kali operasi, namun tak kunjung pulih bahkan bertambah parah.

“Sejak dirawat di sini, istri saya sudah dua kali operasi, tapi kondisinya tak kunjung membaik. Saat ini saya hanya bisa pasrah dan berdoa, semoga ada uluran para dermawan yang dapat membatu pengobatan istri saya,” kata Edi, Selasa, (20/2/2018)

Sementara itu, Dokter Ardi yang menangani penyakit tersebut menjelaskan bahwa pasien tersebut sedang mengalami kritis serta pendarahan yang aktif. Ardi menganjurkan kepada pasien untuk dilakukan perawatan secara intensif di rumah sakit tipe A yang memiliki peralatan lengkap, pasalnya fasilitas RSUD Muhammad Sani masih tergolong rumah sakit tipe C.

“Pasien harus dilakukan pemeriksaan CT Scan, serta pemeriksaan kelanjutan, namun saat ini tertunda karena melihat kondisi pasien yang sangat kritis, oleh karena itu kita menunggu kesehatannya pulih agar dapat dilakukan pemeriksaan lanjutan,” ucap Ardi.

“Karena melihat kondisi pasien yang semakin hari semakin parah, saya menganjurkan untuk dilakukan perawatan di rumah sakit tipe A, sebab fasilitasnya lebih lengkap,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang tergerak memberikan bantuannya bisa langsung mendatangi pasien dirawat di RSUD Muhammad Sani. (ian)