Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 227 formasi yang tersedia di instansi Pemerintah Kabupaten Karimun terancam tidak dapat terpenuhi.

Pasalnya dari 2.451 pelamar yang mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakam di Hotel CK Tanjungpinang, tercatat hanya 52 orang pelamar yang dinyatakan lulus passing grade.

Terkait hal tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun hingga saat ini masih menunggu kebijakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait nasib pelamar CPNS di Instansi Pemerintah Kabupaten Karimun yang tidak lulus passing grade.

“Sampai saat ini masih belum ada informasi lanjutan. Kita masih menunggu dari kebijakan pusat,” kata Kasi Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kiki Rahmadi.

Kiki mengatakan, ada beberapa kemungkinan yang dapat diputuskan terhadap hasil SKD tersebut. Namun tentunya itu semua kebijakan dari pusat.

“Kita tunggu petunjuk. Ada beberapa kemungkinan kebijakan yang terjadi, antara lain nilai pasing grade diturunkan atau nilai akan komuatif dan selanjutnya akan dilakukan perangkingan, kita tunggu pengumuman selanjutnya,” katanya.

Kiki mengatakan, segala informasi, terkait tahapan selanjutnya akan diumumkan melalui situs resmi BKN atau BKPSDM Karimun dalam waktu dekat.

“Mungkin dalam waktu dekat akan diumumkan, kita minta pelamar selalu mengecek informasinya di situs kita,” katanya. (Parulian Turnip)