Karimun, Lendoot.com – Angin puting beliung yang melanda Kabupaten Karimun pada Selasa 28 Agustus 2018 (kemarin) telah merusak sejumlah rumah milik warga di Paya Rengas, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral.

Seperti rumah warga bernama Agus Proni dan Atan Jailani mengalami kerusakan yang cukup berat. Sementara M Efendi mengalami rusak ringan.

Untuk korban angin puting beliung, pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Sosial telah memberikan bantuan sementara kepada para korban.

“Kemarin Wakil Bupati datang sama Dinas Sosial, dan juga Tagana. Mereka bawa bantuan selimut, tikar, alat masak, makanan kaleng juga,” kata Efendi, Rabu (29/8/2018).

Dinas Sosial telah mendata korban yang terkena dampak angin puting beliung. Nantinya akan diserahkan ke Kecamatan untuk dilanjutkan ke Dinas Sosial.

Efendi berharap bantuan dari pemerintah segera diturunkan, karena melihat kondisi rumahnya yang rusak di bagian dapur serta alat-alat rumah tangga dan elektronik juga mengalami kerusakan.

Saat ini para korban sebagian ada yang mengungsi kerumah keluarga dan ada juga yang diberi tumpangan di rumah tetangga sekitar, sambil menunggu rumah mereka diperbaiki. (Parulian Turnip)