Karimun, Lendoot.com – Proses pencarian terhadap seorang anggota Satpol PP Kabupaten Karimun Lud Suhadi (45thn) yang diduga menghilang saat memancing di Perairan Mengkuse Desa Sawang Selatan, Selasa (8/5/2018) kemarin, belum membuahkan hasil.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedy Risdianto menjelaskan, sekira pukul 16.00 WIB, korban sedang memancing dengan menggunakan sampan di Perairan Mengkuse Desa Sawang.

“Menurut keterangan saksi, kejadian sekitar pukul 4 sore. Korban ini sendirian sedang mancing di perairan mengkuse, desa sawang menggunakan sampan. Tiba-tiba saksi ada mendengar seperti orang menjerit minta tolong sebanyak 3 kali, namun pada saat itu saksi belum menyadarinya,” kata Dedi Risdianto kepada Lendoot.com, Rabu (9/5/2018) sore.

Dedi menambahkan, setelah itu saksi mulai menyadari saat dirinya melihat sebuah sampan yang tidak jauh dari lokasi tempat ia menjaring udang itu tidak ada orang. Dan ia sadar bahwa jeritan minta tolong tersebut adalah seseorang yang diduga jatuh dari sampan.

“Saksi ini mulai sadar saat melihat adanya sampan dekat ia menjaring tidak ada orangnya, kemudian dia sadar bahwa jeritan minta tolong itu berasal dari sampan ini. Setelah itu, saksi mendatangi sampan dan mencoba menolong, namun korban tidak ditemukan dan sudah tenggelam,” ujarnya.

Hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan oleh pihak terkait yakni, Tagana, Pol Air, Koramil, Pol PP dan Ormas lain serta dibantu oleh masyarakat sekitar. (Riandi)