Danramil 02/Moro, Kapten Inf K Manurung beserta personil serta Ibu-ibu Persit Koramil 02/Moro menyerahkan bantuan pada keluarga tuna rungu di Moro
Danramil 02/Moro, Kapten Inf K Manurung beserta personil serta Ibu-ibu Persit Koramil 02/Moro menyerahkan bantuan pada keluarga tuna rungu di Moro

Karimun, Lendoot.com – Bantuan terhadap satu keluarga tuna rungu di Kampung Sidodadi RT 02/ RW 06, Kelurahan Moro, Kecamatan Moro terus berdatangan. Setelah jajaran Polsek Moro memberikan bantuan berupa peralatan bayi dan beberapa bantuan lainnya.

Kali ini Dandim 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie melalui Danramil 02/Moro, Kapten Inf K Manurung beserta personil serta Ibu-ibu Persit Koramil 02/Moro menyambangi gubuk keluarga yang beranggotakan lima orang dan dikepalai oleh Yohanes (52).

Yohanes sehari-harinya bekerja serabutan untuk menghidupi keluarganya. Ia beserta 4 anggota keluarganya tinggal di sebuah gubuk berukuran sekitar dua kali dua meter, yang terletak di lahan berstatus milik negara.

Lokasi gubuk Yohanes juga terpisah cukup jauh dengan rumah warga lain. Untuk sampai ke kediaman Yohanes harus melalui hutan, kebun dengan kondisi jalan yang sulit dilalui.

Pada kesempatan itu, K Manurung bersama jajarannya datang memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Yohanes.

“Keluarga Yohannes merupakan keluarga yang kehidupannya di bawah garis  kemiskinan. Keluarga Bapak Yohanes ini penderita tuna rungu. Beliau, istri dan anaknya tuna rungu semua,” kata K Manurung, (29/1/2018).

K Manurung menyampaikan kegiatan bhakti sosial yang dilakukan merupakan program Koramil 02/Moro. Ia berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban Keluarga Yohanes.

Pada kesempatan itu jajaran TNI AD yang berwilayah tugas di Kecamatan Moro dan sekitarnya tersebut juga mengharapkan adanya bantuan dari tangan-tangan dermawan, sehingga kehidupan keluarga Yohanes menjadi baik dan tinggal di tempat yang layak. (ian)