Zainuddin Ahmad anggota DPRD Karimun dari Fraksi Gerindra saat diwawancarai wartawan
Zainuddin Ahmad anggota DPRD Karimun dari Fraksi Gerindra saat diwawancarai wartawan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Zainuddin Ahmad anggota DPRD Karimun dari Fraksi Gerindra memprotes pemeriksaan yang dilakukan polisi di kantor DPRD Karimun.

Alasan dirinya memprotes pemeriksaan itu dikarenakan cara yang dilakukan polisi dianggap tidak benar dan seenaknya saat melakukan penggeledahan di ruangan kantor DPRD Karimun.

“Karena pimpinan kami berhalangan tidak ada, jangan seenak-enak dia (polisi). Saya protes ini, tak benar itu, kita kan punya mekanismenya, jangan seenaknya bongkar sana sini, tidak senang saya seperti ini,” kata Zainuddin Ahmad anggota DPRD Karimun dari Fraksi Gerindra, Senin (7/5/2018).

Zainuddin Ahmad atau biasa dipanggil Kapt Din ini juga menyebut bahwa, penggeledahan harus melalui mekanisme yang ada. Diantaranya mendatangi terlebih dahulu Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Karimun.

“Tidak ada izin geledahnya. Kan ada mekanismenya semua. Mereka harusnya ke BK dulu. Ini bongkar ini bongkar semua.┬áKami ada BK lo di sini. Harus ke situ dulu berdasarkan aturan MD3 itu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kantor DPRD Karimun diperiksa polisi sejak pukul 10.00 WIB, pemeriksaan tersebut diduga terkait anggaran tahun 2016 yang berkaitan dengan SPJ dan Kunker anggota dewan.

Hingga saat ini pukul 13.39 WIB, pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan di ruangan kantor DPRD Karimun. (ian)