Karimun, Lendoot.com – Bripka Ucok Hans Simangunsong anggota Polres Sarolangun, Polda Jambi hadiri Perayaan ulang tahun Klenteng Pai Yo Tuang, di Sei Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Selasa malam (3/4/2018).

Kehadiran Bripka Ucok Hans Simangunsong atau sering disebut Andy Lau Indonesia ini untuk menghibur warga Tionghoa dengan menyanyikan lagu-lagu Mandarin.

“Saya di sini diundang oleh pihak Klenteng untuk menghibur dengan menyanyikan lagu-lagu Mandarin,” katanya.

Pria asal Medan ini mengaku tertarik menyanyikan lagu-lagu Mandarin tersebut sejak dirinya duduk dibangku SMA.

“Saya asli Medan, saya tertarik menghafal serta menyanyikan lagu-lagu Mandarin ini sejak sekolah SMA,” ujarnya.

Di samping itu, dia juga mengatakan bahwa kehadirannya tersebut telah mendapatkan izin dari Polda Jambi serta Polres Sarolangun.

“Kehadiran saya di sini juga atas izin dari Bapak Kapolres Sarolangun tembusan bapak Kapolda Jambi. Selain menghibur, saya juga menjalankan tugas serta visi dan misi Polri,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus pemilik Klenteng Pai Yo Tuang, Lim Guan Hong mengatakan, Bripka Ucok Hans Simangunsong ini dikenal karena aksinya yang dengan lincah menyanyikan lagu-lagu Mandarin di Media Sosial.

“Kenapa kami mengundang dia di perayaan ulang tahun Klenteng Pai Yo Tuang ini, karena dia viral atau terkenal di media sosial dengan menyanyikan lagu Mandarin,” kata Lim.

Diketahui, selain di Kota Medan, Bripka Ucok ini juga sering diundang dan menghibur di beberapa Kota yakni, Kota Jakarta, Jawa, dan Kota Batam. (Riandi)