Ilustrasi kecelakaan. (istimewa)
Ilustrasi kecelakaan. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Ketidakhati-hatian membonceng anak saat berkendara sepeda motor, bisa menyebabkan kecelakaan.

Ini yang terjadi pada seorang wanita di Karimun. Seorang warga Kecamatan Tebing, Nita (35), Kamis (2/2/2017) sore sekira pukul 15.00 WIB mengalami kecelakaan tunggal akibat. Penyebabnya, anaknya yang dibonceng di depan secara tak sengaja memainkan handel gas motornya.

Peristiwa ini terjadi usai Nita mengisi BBM sepeda motor matic Honda Vario di SPBU jalan Soekarno Hatta, Poros. Saat itu Nita membonceng kedua anaknya yang masing-masing berumur dua dan delapan tahun.

Ketika berada di pintu keluar SPBU, tiba-tiba putri Nita yang berumur dua tahun memainkan handel gas. Seketika sepeda motor tersebut melaju tak terkendali dan menabrak trotoar di depan SPBU.

“Katanya tadi anaknya mainkan gas motor. Motornya jalan sampai nabrak trotoar,” kata seorang warga di SPBU yang melihat kejadian seperti dikutip dari Tribun Batam.

Akibat kejadian ini, Nita mengalami luka di bagian kepala karena terhempas ke aspal. Sementara anak perempuannya mengalami luka lecet di bagian muka, dan anak berumur 8 tahun luka dibagian tangan.

Melihat kejadian itu warga langsung menolong dan membawa ke RSUD Muhammad Sani yang tak jauh dari SPBU Poros.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Syamsurizal saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui putri Nita yang duduk di depan menarik gas dan membuat motor tak terkendali.

“Kita imbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati ketika berkendara. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang,” pesan Syamsurizal. (*/sjs)