Nita Fransiska juara 1 dan Oyi Febrianti Pasma Putri juara 2 dari Karimun di kelas kata prapemula putri saat mendapat medali, sore tadi. (istimewa)
Nita Fransiska juara 1 dan Oyi Febrianti Pasma Putri juara 2 dari Karimun di kelas kata prapemula putri saat mendapat medali, sore tadi. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com –  Hari pertama Kejuaraan Daerah (Kejurda) INKANDO OPEN 6 tahun 2017 di Harbour Bay Batam, atlet Karimun sudah mencatatkan prestasi membanggakan.

Karateka yang tergabung dalam Gojukai Karimun itu sudah mencatatkan satu  medali emas dan satu medali perak. Pada kelas Prapemula Putri dan Pemula Putri yang berlangsung sejak 11-12 Februari 2017 ini.

“Saat ini atlet Gojukai Karimun sudah mengumpulkan dua medali, tetapi acara belum selesai,” kata Simpai Tamtam sebagai pelatih GOJUKAI Karimun, sore tadi.

Adapun dua medali itu diraih atlet putri  atas nama Oyi Febrianti Pasma Putri dengan juara 2 kelas kata prapemula putri dan Nita Fransiska juara 1 kelas Kata Pemula Putri.

“Kami yakin pada Kejurda kali ini kami dari Gojukai Karimun dapat menambah medali buat daerah kami,” ujar Tamtam.

Selain Gojukai Karimun, karateka lainnya dari Batam dan seluruh kabupaten-kota di Provinsi Kepri juga turut ambil bagian.

Tamtam mengharapkan ke depannya banyak orang yang peduli untuk berpartisipasi membantu perguruannya.

“Kami ingin melahirkan atlet-atlet berprestasi apalagi tahun lalu salah seorang atlit kami mampu menembus tiga besar Asia, namun luput dari perhatian media. Ke depan kami harapkan lebih mendapat perhatian dari pihak terkait,” pungkasnya. (sjs)