GEMA PEKA saat menyerahkan santunan kepada Aminah, kemarin.
GEMA PEKA saat menyerahkan santunan kepada Aminah, kemarin. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Aminah terharu. Korban kebakaran di Desa Ungar Kecamatan Kundur Utara ini terlihat sangat terharu ketika beberapa orang mendatangi tempatnya pengungsiannya, Sabtu (17/3/2018).

Ada beberapa elemen masyarakat yang menamakan diri sebagai gerakan masyarakat peduli Karimun yang disingkat GEMA PEKA mendatangi Aminah. Kehadiran GEMA PEKA itu untuk menyampaikan dana bantuan dari masyarakat Karimun digalang sebelumnya.

“Ini dana yang kita galang sehari (Jumat, 16/3/2018-red), semoga bermanfaat buat kelangsungan hidup ibu,” kata Aulia Kurnia selaku Kordinator GEMA PEKA saat acara penyerahan itu berlangsung yang disambut haru Aminah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi masyarakat Karimun terhadap musibah kebakaran rumah saya. Saya sangat terharu sekali dengan kepedulian ini,” tutur Aminah dengan wajah cerah bercampur haru.

Aulia atau kerap disapa Aal menyebut, total dana yang terkumpul sebesar Rp6.042.900, dengan 4 Dolar Singapura dan 5 Ringgit Malaysia. Penyerahan bantuan ini disaksikan pihak keluarga dan Ketua RW setempat.

Aal menambahkan, kegiatan ini mendapat respon positif masyarakat Karimun pada umumnya. Aal atas nama GEMA PEKA mengungkapkan terima kasihnya atas partisipasi dan kepedulian masyarakat Karimun terhadap sesama. “Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

GEMA PEKA juga mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan RAPI (Radio antar penduduk Indonesia) Kundur yang ikut memfasilitasi tranportasi GEMA PEKA ke rumah Aminah.

Aal mengatakan, GEMA PEKA akan kembali hadir ketika ada masyarakat yang mengalami musibah, seperti kebakaran, kebanjiran dan lainnya. Kehadiran gerakan ini murni untuk sosial tanpa embel-embel kepentingan apapun. (*/sjs)