AKBP Hengky Pramudya.
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya.

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menyatakan siap mengamankan pemilu 2019 yang akan digelar secara serentak pada 17 April mendatang.

Ini diungkapkan Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya belum lama ini saat ditanya terkait kesiapan personil di jajarannya dalam menghadapi pemilu 17 April mendatang.

“Untuk pengamanan pemilu para personil sudah siap menjalankan tugas pengamanan di TPS-TPS yang ada di seluruh Kabupaten Karimun,” kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya.

Bahkan untuk memastikan kesiapan dan kekuatan para personil, Polres Karimun telah menggelar pelatihan simulasi pengamanan Pemilu 2019.

Pelatihan ini untuk peningkatan fungsi teknis dan taktis. Sehingga tim yang bertugas saat pengamanan sudah faham fungsi dan tugasnya masing-masing.

Namun diakui Hengky untuk dapat melakukan pengamanan di setiap TPS yang ada di Kabupaten Karimun pihaknya masih kekurangan personil. Atas kekurangan tersebut Polres Karimun telah meminta tambahan bantuan personil dari Polda Kepri.

“Memang kalau dihitung dari jumlah personil kita yang ada sejarang itu tidak cukup untuk mengamankan setiap TPS, makanya kita sudah minta bantuan dari Polda sekitar 200 personil,” ucap Hengky. (parulian turnip)