Anggota polisi dari Polres Karimun sedang membantu menyeberangkan seorang warga
Anggota polisi dari Polres Karimun sedang membantu menyeberangkan seorang warga (ian)

Karimun, Lendoot.com – Satuan Lalulintas Polres Karimun menurunkan kekuatan penuh dalam melakukan pengaturan di pasar Bedung atau lokasi-lokasi pedagang takjil untuk menjaga kenyamanan masyarakat yang berbelanja panganan berbuka puasa.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy megatakan hal itu dilakukan agar pengendara yang melintas di jalan sekitaran pasar bedug serta masyarakat yang berbelanja panganan berbuka puasa merasakan kenyamanan. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap sore jelang waktu berbuka puasa.

“Kita menerjunkan kekuatan penuh supaya masyarakat nyaman dalam berkendara dan berbelanja. Kita fokuskan di Pulau Karimun. Kalau di luar Pulau Karimun itu yang mengatur polsek-polsek,” kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP Kenedy beberapa hari lalu.

Selain mengatur lalulintas, Kenedy menyebut para personil yang bertugas juga mengarahkan parkir kendaraan warga yang berbelanja di pasar bedug. Hal ini dikarenakan ramainya warga berbelanja serta lokasi pasar beduq yang umumnya berada di pinggir jalan raya.

“Pasar bedug kan ramai. Bukan hanya mengatur arus lalulintas saja tapi parkirnya juga diatur agar jalan tidak macet. Kita harapkan juga warga yang berbelanja jangan parkir sembarangan,” ucapnya.

Kenedy juga berpesan agar warga dapat memperhatikan keamanan kendaraannya di saat parkir. Ia mengingatkan agar memperhatikan apakah kendaraan yang ditinggalkan telah dikunci stang untuk menghindari tindak kriminal.

Selain itu Ia juga mengimbau supaya warga tetap berhati-hati dan mementingkan keselamatan saat berkendara. (ian)