Karimun, Lendoot.com- Perusahaan Al Quran Emas bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah menyalurkan 100 buah Al Quran kepada Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nur Hidayah, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Sabtu (1/4/2017).

Perwakilan Al- Quran Emas Kabupaten Karimun, Tasrim Almunaf mengatakan, kegiatan penyaluran Al Quran ini disponsori hamba Allah yang berdomisili di Kabupaten Karimun. Salah satunua disponsori Bank Riau Kepri Syariah.

“Program ini banyak mendapat respon positif umat muslim. Baik dengan dukungan moril maupun materil. Kali ini Alquran yang kita sampaikan sebanyak 100 Al Quran. Yang terdiri dari wakaf dari hamba Allah, Bank Riau Kepri Syariah dan yang langsung dari pihak Al Quran Emas,” ujar Tasrim.

Tasrim mengatakan, wakaf Al Quran ini diharapka tidak dinilai dari kuantitasnya, atau dan bentuk fisik Al Qurannya saja, melainkan dilihat dari segi faedah dan manfaat yang akan diterima saat di dunia maupun di akhriat nanti.

Dia mengatakan, Al Quran disalurkan tersebut berasal dari program penyaluran Al Quran yang dinamakan Wakaf untuk Umat, Beli satu Wakaf Satu.

Setiap pembelian Al- Quran nantinya para konsumen akan dimanjakan dengan desain al-quran yang bervariatif dan menarik, serta juga setiap pembelian alquran melalui Al-quran emas secara otomatis konsumen akan ikut program wakaf al-quran sesuai dengan quantity yang dibeli.

“Al Quran yang akan diwakafkan akan dikumpulkan terlebih dahulu dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan oleh Al Quran Emas,” katanya.

Kepala TPQ Nur Hidayah Sutrisno mengucapkan terima kasih dan dia berharap semoga Al Quran yang diwakafkan bermanfaat bagi yang menerimanya.

Penyaluran Al Quran tersebut merupakan salah satu program dari Perusahaan Al Quran Emas yang telah diadakan sebanyak dua kali selama terbentuk di Kabupaten Karimun.

Sebelumnya sebanyak 200 Al Quran telah disalurkan di Pondok Pesantren Darul Taufiq, Darul Hidayatullah, Ar Raudah dan hamba Allah yang membutuhkan pada Juli lalu. (*)