Karimun, Lendoot.com – Dari hasil penelusuran polisi, diduga kuat masih ada korban lain dari aksi komplotan spesialis pencurian toko yang dibekuk Satuan Reskrim Polsek Meral, beberapa waktu lalu. Namun tempat kejadian perkara (TKP) tersebut masih berada di Karimun.

Setelah adanya pemberitaan sebelumnya, laporan korban lain yg siduga yang menjadi korban aksi satu keluarga tersebut, muncul. Adalah Pitriani (45), seorang warga yang membuat laporannya polisi ke Polsek Meral.

“Saat diperlihatkan para pelaku, pemilik toko menunjuk Imelda sebagai pelaku. Tapi Imelda ini menyangkal. Kalau untuk dugaan TKP lain yang baru itu,” kata Kapolsek Meral, AKP Badawi melalui Kanit Reskrim, Aiptu Hendriansyah, Rabu (29/3/2017).

Kelompok ini terdiri dari empat pelaku wanita, yakni Purwati alias Imelda, Katijah, Erniwati dan Alpa dan seorang pria, Irwan. Tiga diantaranya, yakni Katijah, Imelda dan Irwan pernah berurusan juga dengan polisi terkait kasus pencurian.

“Kasusnya beda-beda. Kalau Katijah ini yang nyuri toko di Tanjung Batu dulu. Kalau Irwan di kawasan Tanjungbalai,” ujar Hwndriansyah.

Kepada para pemilik toko, Hendriansyah mengimbau agar lebih berhati-hati. Bahkan jika bisa pemilik dapat memasang kamera pengawas di tokonya. Seperti pengungkapan kali ini yang pelakunya berhasil diungkap dari rekaman CCTv pemilik toko.

“Kita menghimbau agar para pemilik toko lebih berhati-hati lagi. Dan kalau bisa mereka dapat memasang CCtv di tokonya,” ujarnya. (ian)