Karimun, Lendoot.com – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Adenan resmi jabat Kepala Kepolisian Resor (Polres) Karimun mengantikan AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto yang dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kepri, Senin (18/5/2020).

Sertijab pucuk pimpinan Polres Karimun itu langsung dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dengan disaksikan jajaran Pejabat Utama Polda Kepri.

Kiprah sebagai pimpinan tidak asing bagi AKBP Muhammad Adenan, sebelum dipromosikan sebagai Kapolres Karimun, dirinya telah menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Bangka Barat Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Dijadwalkan, pejabat baru Kapolres Karimun itu akan disambut di Polres Karimun dengan prosesi pedang pora dan dilanjutkan dengan pelepasan pejabat lama Kapolres Karimun.

Dalam kegiatan pisah sambut yang akan digelar di Polres Karimun itu, direncanakan digelar terbatas dengan berbagai pertimbangan dengan adanya wabahnya Covid-19.

Wakapolres Karimun Kompol Muhammad Chaidir mengatakan, prosesi penyambutan pejabat Kapolres Karimun akan digelar pada Selasa (19/5/2020) dan dilaksanakan secara Internal

“Iya besok ada penyambutan di Polres. Namun hanya internal saja mengingat kondisi ditengah- tengah wabah Covid-19 ini,” kata Chaidir dikonfirmasi, Senin (18/5/2020). (rk)