Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab Kapolres Karimun di halaman polres Karimun
Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab Kapolres Karimun di halaman polres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Karimun, AKBP Armaini kepada pejabat baru AKBP Agus Fajaruddin berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Kalau biasanya sertijab dilakukan di Mapolda Kepri, kali ini pergantian pimpinan Polres Karimun itu digelar di halaman Mapolres Karimun.

Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian mengatakan, serah terima jabatan dipimpinan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dan promosi di jajaran perwira Polri.

“Dengan pergantian Kapolres yang baru ini, diharapkan pejabat yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan profesional, proporsional dan objektif sehingga mampu menghadapi tantangan dinamika kehidupan yang semakin kompleks,” ucap Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian, Selasa (16/5/2017).

Kapolda berharap, agar apa yang sudah dikerjakan Kapolres lama dapat diteruskan dengan baik oleh Kapolres yang baru. Karena menurutnya Kabupaten Karimun adalah wilayah yang paling kondusif bila dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Kepri.

“Saya berharap Kapolres baru dapat melanjutkan pekerjaan yang sudah baik dari Kapolres lama, karena selama ini Karimun adalah wilayah atau daerah yang paling konndusif dan pertumbuhan ekonominya juga paling tinggi,” ucapnya.

Kepada Kapolres baru AKBP Agus Fajarrudin, Kapolda Kepri menargetkan agar dalam tugas pertamanya sebagai Kapolres Karimun dapat menciptakan situasi yang kondusif dalam menghadapi lebaran tahun ini.

“Target minimal menghadapi lebaran tahun ini bisa menciptakan situasi yang kondusif, tidak melakukan pendekatan dengan represif,” ujarnya.

Usai menggelar sertijab, Kapolda Kepri, Irjend Pol Sam Budigusdian langsung meresmikan pembangunan mushola Mapolres Karimun yang sudah selesai diperbaiki. Dilanjutkan dengan acara pisah sambut Kapolres Karimun di Gedung Nasional siang ini. (ian)