Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin memasangkan pin kepada Wakapolres baru Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin memasangkan pin kepada Wakapolres baru Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika (ian)

Karimun, Lendoot.com – Perwira teras Polres Karimun kembali dirotasi. Setelah beberapa waktu lalu beberapa Penjabat Kepala Satuan dan Kapolsek yang diganti, kali ini Polda Kepri merotasi Waka Polres Karimun.

Berdasarkan keputusan Polda Kepri, Irjen Pol Sambudi Gusdian dengan nomor surat Kep/229/VII/2017/tanggal 29 Juli 2017, Kompol Harry Andreas yang menjabat sebagai Wakapolres Karimun digantikan oleh Kompol I Gede Ngurah Joni.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin memimpin langsung proses serah terima jabatan (sertijab) di ruang Rupatama Mako Polres Karimun, Senin (11/9/2017) sore.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Agus Fajaruddin menyampaikan jika rotasi merupakan hal yang biasa di institusi Polri. Bahkan setiap anggota Polri yang memang sudah ditugaskan di suatu jabatan harus melaksanakannya karena merupakan perintah.

“Namanya pisah sambut atau sertijab sudah biasa dilingkungan kita. Kita di Polri tidak mengnal waktu untuk mutasi. Walupun satu bulan kita baru bertugas harus dilaksanakan karena itu perintah dan proses. Ini merupakan  Protap,” ucap Agus.

Kepada Harry, Agus mengucapkan terimakasih atas pengabdianya selama bertugas di Polres Karimun. Ia berharap Harry dapat terus bertugas dengan baik di tempat yang baru.

“Saya sudah melihat dedikasi beliau. Semuanya berjalan dengan baik,” ujar Agus.

Sementara kepada Joni, Agus mengucapkan selamat datang. Ia menyampaikan agar Joni dapat menyesuaikan diri dengan tugas yang harus dihadapinya sebagai orang nomor dua di jajaran Polres Karimun.

“Waka yang baru pernah juga menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Karimun. Jadi bisa mulai menyesuaikan tugas dari Kasat ke Waka. Kegiatan yang ada di Polda silahkan dibuat di sini untuk memajukan Polres Karimun,” ucapnya.

Harry akan melanjutkan tugasnya di Kasubdit Paminal Polda Kepri. Sebelumnya Joni bertugas sebagai sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Polda Kepri. (ian)