Samsul, Ketua Komisi II DPRD Karimun.
Samsul, Ketua Komisi II DPRD Karimun.

Karimun, Lendoot.com – Agar terjadi keseragaman harga eceran isi ulang gas ukuran 3 Kilogram (Kg), pemerintah daerah harus secepatnya membuat aturan yang jelas. Pasalnya, saat ini harga eceran gas 3 Kg tersebut terjadi ketimpangan.

“Ada keluhan dari masyarakat kalau harga eceran gas 3 Kg itu beda-beda. Agar terjadi penyeragaman, kita minta Pemda secepatnya mengeluarkan aturan, seperti Perbup (peraturan bupati) misalnya,” kata Samsul Iwan, Ketua Komisi II DPRD Karimun kepada Lendoot.com, belum lama ini.

Mengingat ini untuk kemaslahatan masyarakat banyak, dia berharap dinas terkait secepatnya berkordinasi dengan DPRD Karimun mengenai kejelasan aturan penyeragaman harga eceran gas 3 Kg tersebut.

“Mudah-mudahan dinas terkait secepatnya berkordinasi mengenai ini,” kata politis Partai Golkar dari Dapil Moro-Durai ini lebih lanjut.

Saat ini, isi ulang gas 3 Kg terjadi perbedaan harga yang cukup mencolok antara satu pengecer dengan pengecer lainnya. Ada yang sesuai aturan Rp 27.500 per 3 Kg, ada juga yang mencapai Rp 30 ribu per Kg.

Atas kondisi ini, beberapa masyarakat mengeluhkannya kepada wakil rakyat. Termasuk para penerima gas 3 Kg juga diminta Samsul untuk memanfaatkan bantuan pemerintah tersebut sebaik-baiknya, khususnya bagi usaha kecil menengah. (muhdsarih)