Ketua UPP Provinsi Kepri, Kombes Heru Pranoto. (ian)
Ketua UPP Provinsi Kepri, Kombes Heru Pranoto. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Jika Anda memiliki bukti terkait adanya pungutan liar (pungli), Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Kepri meminta peran serta masyarakat untuk melaporkannya.

Ketua UPP Provinsi Kepri, Kombes Pol Heru Pranoto meminta kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya pungli dengan cara menghubungi nomor call centre di nomor 082173609888. Harapannya, agar pihaknya mendapat informasi terkait pelayanan yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Heru Pranoto saat memberikan pembekalan kepada tim UPP di Kabupaten Karimun mengatakan, pemahaman bagi masyarakat terkait pungli sangat penting. Alasannya, masyarakatlah yang sering menjadi sasaran dan korban pungli, khususnya yang terjadi di pelayanan publik.

“Tujuan sosialisasi ini untuk internal sehingga pelayanan kita betul-betul menyiapkan diri. Bahwa masyarakat butuh pelayanan prima serta mendapat kepastian dan bisa membangun citra baru pelayanan publik yang bebas dari pungli,” kata Kombes Pol Heru Pranoto, Rabu (21/3/2017).

Heru berharap Tim UPP Kabupaten Karimun juga melakukan sosialisasi kepada seluruh instansi di wilayah Kabupaten Karimun, khususnya yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana UPP Provinsi Kepri, Kombes Pol Heru Pranoto, M.Si, juga dihadiri oleh Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim, Wakil Ketua I DPRD Karimun, Hazmi, serta FKPD Kabupaten Karimun. (ian)