Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah saat menghadiri acara di gedung nasional, tadi pagi. (iyan)
Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah saat menghadiri acara di gedung nasional, tadi pagi. (iyan)

Karimun, Lendoot.com – Bagi Andayangmemiliki keperluan seperti pelayanan aparatur pemerintahan, sepertinya perlu membaca kabar ini. Pasalnya, besok seluruh instansi, dari Pemkab Karimun dan instansi vertikal diliburkan.

Libur ini sejalan dengan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang diikuti 101 daerah dari tingkat provinsi, Kabupaten, dan Kota terdiri atas 7 Provinsi, 76 Kabupaten, dan 18 Kota. Libur ini resmi ditetapkan sebagai libur nasional oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan meskipun Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun bukan daerah yang ikut melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak pada 15 Februari (besok). Namun pemkab Karimun tetap akan meliburkan jajarannya.

“Kan ada kesepakatan Menteri dengan Presiden itu bahwa 15 Februari (besok) dinyatakan sebagai libur Nasional terkait pilkada serentak, dan secara nasional itu berlaku, ya kita ikut lah,” kata Firmansyah saat di Gedung Nasional, Selasa (14/2/2017).

Firmansyah mengatakan bahwa surat putusan tersebut sudah ditanda tangani sejak Senin, (13/2/2017). Selanjutnya akan diedarkan ke intansi vertikal.

“Surat edarannya kemarin sudah ditanda tangani untuk diedarkan ke intansi vertikal,” ucap Firmansyah.

Namun untuk sekolah dan tenaga kesehatan yang terkait dengan pelayanan publik, Firmansyah menjelaskan akan menyesuaikan. Karena sekolah memiliki kurikulum sendiri.

“Kalau untuk sekolah akan menyesuaikan karena punya kurikulum sendiri, begitu juga dengan tenaga kesehatan yang terkait dengan pelayanan publik itu akan menyesuaikan,” jelas Firmansyah. (ian)