efek sabu-sabu
Ilustrasi

1Gelisah Serta Sulit Untuk Tenang

Sabu – sabu memberikan efek energi yang berlebihan pada pecandunya. Energi yang berlebihan ini kemudian akan berimbas pada kondisi tubuh yang mudah merasa gelisah dan tidak bisa diam.

2Gangguan Kecemasan

Gangguan kecemasan merupakan gejala ‘ standar ‘ yang muncul karena penggunaan sabu – sabu. Hal ini juga merupakan faktor lain yang membuat pecandunya merasa gelisah dan tidak mau diam dan tenang.

3Depresi

Dapat terjadi ketika pecandu narkoba mengalami sakau dan membutuhkan sabu – sabu. Pada saat ini, efek sabu – sabu seperti meledaknya energi dan rasa seperti terbang seolah tidak ada beban hidup pun mulai menghilang. Hal ini membuat pecandu akan terus mencari cara untuk mendapatkan sabu – sabu.

4Memiliki Semangat yang Tinggi

Merupakan efek langsung yang dapat dirasakan pecandu ketika melakukan kegiatan ‘nyabu‘. Hal ini merupakan pengaruh dari amphetamine yang terdapat pada sabu – sabu, sehingga energi akan meledak – ledak, dan memiliki semangat yang tinggi. Seolah – olah energi yang dimiliki tidak akan pernah habis dan ada terus.

5Paranoid

Merupakan kondisi dimana pecandu sabu – sabu merasa seperti dikejar – kejar dan merasa hidupnya terancam. Singkatnya, paranoid adalah ketakutan yang berlebihan akan suatu hal yang akan terjadi. Hal ini menjadi salah satu efek dari sabu – sabu, sehingga beberapa pecandu sering mengurung diri, karena takut akan bahaya yang mengancam.

6Delirium

Merupakan perubahan kesadaran yang terjadi sebagai efek dari kegiatan ‘ nyabu ‘. Pecandu akan merasa tidak sadar akan hal – hal apa saja yang dia lakukan, serta secara tidak sadar pula dapat melakukan tindakan kriminalitas.

7Agresif

Dengan energi yang bertambah dan meledak – ledak, disertai dengan kondisi tubuh yang sensitive dan mudah tersinggung, maka pecandu sabu – sabu akan memiliki kecenderungan untuk bertindak lebih agresif.

8Sensitif dan Mudah Tersinggung

Salah satu efek dari kegiatan nyabu adalah pecandunya menjadi sosok yang sangat mudah tersinggung, dan sensitive. Ibaratnya disenggol sedikit pun, mungkin mereka bisa membunuh orang.

9Halusinasi

Merupakan ‘paket’ yang diperoleh dari pecandu sabu – sabu. Halusinasi merupakan suatu keadaan dimana pecandu melihat sesuatu atau merasakan sesuatu yang sebenarnya tidak ada.