Petugas Satpol-PP saat melakukan razia di salah satu rental PS yang ada di Karimun
Petugas Satpol-PP saat melakukan razia di salah satu rental PS yang ada di Karimun (humas)

Karimun, Lendoot.com – Delapan siswa SMAN 2 Karimun terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di Jalan Raja Oesman, kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun, Senin (26/3/2018).

Kedelapan siswa tersebut terjaring razia sekira pukul 10.30 WIB saat sedang asyik bermain game di salah satu rental PlaySation lengkap dengan menggunakan seragam sekolah.

“Delapan pelajar yang kita amankan semuanya laki-laki. Mereka bilang sudah pulang sekolah karena ujian UAS jadi pulangnya cepat. Tapi bermain PS dengan memakai baju sekolah itu tetap tidak boleh,” kata Kasi Linmas Satpol-PP Kabupaten Karimun, Deni.

Deni menjelaskan, setelah didata, kedelapan siswa itu merupakan pelajar di SMAN 2 Karimun. Selanjutnya pihaknya menghubungi Dinas Pendidikan untuk menyampaikan kepada guru atau kepala sekolah.

“Setelah kita data di kantor, kemudian kita menghubungi dinas pendidikan untuk menyampaikan kepada pihak sekolah agar datang ke kantor kita. Untuk sanksi kita serahkan pihak sekolah maupun dinas pendidikan, karena itu bukan wewenang kita,” ucapnya.

Razia ini turut melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun dan Satbinmas Polres Karimun. “Personil kita tadi sebanyak 40 orang, dari Polres 4 orang, Dinas Pendidikan 4 dan kita sendiri ada 32 personil. Razia ini kita bagi menjadi tiga kelompok, Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat,” ujarnya. (Riandi)