Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan saat ditemui di ruang kerjanya (ian)
Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan saat ditemui di ruang kerjanya (ian)

Karimun, Lendoot.com – Tujuh orang narapidana Rutan Tanjungbalai Karimun mendapat remisi atau potongan masa tahanan pada Hari Natal 2018.

Ketujuh narapidana tersebut telah diusulkan oleh Rutan Karimun untuk mendapat remisi sejak 27 November 2018 lalu.

Putusan remisi para napi ini telah mendapat putusana pengadilan, sehingga bisa diberikan remisi oleh Rutan. Sementara, di Rutan Karimun ada sebanyak 13 orang tahanan yang beragama Kristen.

Kepala Rutan Tanjungbalai Karimun Eri Erawan mengatakan, Rutan Karimun mengusulkan sebanyak tujuh orang untuk mendapat remisi Natal dari 13 napi yang beragama kristen.

“Dari 13 napi yang beragama Kristen, hanya tujuh orang yang diusulkan remisi Natal, remisi masa potongan tahanan,” kata Eri, Senin (17/12/2018) kemarin.

Adapun para napi yang disulkan tersebut tersandung kasus pidana. Satu orang kasus pencurian, satu orang lagi kekerasan anak, dan lima kasus narkoba.

Eri menjelaskan, untuk napi yang menerima remisi sebelumnya telah melalui penilaian, diantara berkelakuan baik selama menjalani masa tahanan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan Rutan. (Parulian Turnip)