Karimun, Lendoot.com – Jelang Pelaksanaan olimpiade olahraga siswa nasional yang digelar di Yogyakarta pada September mendatang, para atlet Karate Kushun Ryu M Karate Do Indonesia Kabupaten Karimun lakukan persiapan diri.

Pelatih Karate Kabupaten Karimun Ardinis mengatakan, sebanyak 60 atlet tengah mempersiapkan dengan gencar melakukan latihan strategi serta penguasaan arena dalam pertandingan.

“Kita tengah mempersiapkan para atlet untuk bertarung di kejuaraan olimpiade September mendatang. Maka dengan itu kami ingin melihat sebagaimana besar perkembangan dalam grafik kemampuan para atlet karate selama berlatih,” kata Ardinis, Selasa (7/8/2018).

Ardinis menambahkan, perguruan Kushin Ryu M Karate Do Indonesia Kabupaten Karimun ini pernah meraih sejumlah prestasi membanggakan.

“Kita pernah meraih juara 2 dalam kejuaraan se-Sumatera serta peraihan medali emas piala Best Of The Best pada kejuaraan karate tingkat Internasional. Oleh karena itu, kita harus lebih lagi paling tidak mempertahankan gelar kita,” ujar Ardines yang merupakan anggota Kepolisian Polres Karimun itu.

Dia juga berharap para atlet ini mampu meraih medali terbaik dalam olimpiade olahraga siswa nasional yang akan digelar di Yogyakarta pada September mendatang.

“Kita harapkan para atlit ini dapat memberikan yang terbaik serta dapat meraih medali dalam olimpiade olahraga siswa nasional,” katanya. (Riandi)