Karimun, Lendoot.com – Satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Kabupaten Karimun latihan pemantapan. Latihan ini diikuti sebanyak 60 anggota Satpol-PP Karimun yang dipusatkan di halaman rumah dinas bupati, Senin (24/9/2018).

Pelatihan pemantapan ini akan berlangsung selama 1 Minggu dengan pembekalan materi dan latihan fisik. Sementara untuk intruktur dari Satbinmas, internal Satpol-PP, OPD dan PUPR Kabupaten Karimun.

Dengan tujuan agar anggota Satpol-PP memahami tugas dan fungsi dari pada satuan polisi pamong praja agar lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

Sebelum pelatihan pemantapan dimulai, Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan pengarahan kepada 60 anggota Satpol-PP yang mengikuti pelatihan.

“Pelatihan pemantapan seperti ini sangat bagus dan perlu dilakukan, agar Satpol-PP ke depannya dalam menjalankan tugasnya lebih baik lagi,” ucap Rafiq saat diwawancarai wartawan.

Rafiq menyampaikan, pemantapan harus terus dilakukan agar menumbuhkan semangat bagi seluruh anggota Satpol-PP dan memiliki dedikasi serta integritas.

“Sehingga dapat melakukan penertiban dalam rangka penegakan peraturan daerah untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat,” kata Rafiq. (Parulian Turnip)