Suasana penggerebekan sebuah rumah di Perumahan Mediterania Batam. (istimewa)
Suasana penggerebekan sebuah rumah di Perumahan Mediterania Batam. (istimewa)

Batam, Lendoot.com – Kabar mengenai adanya penggerebekan yang dilakukan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Jumat (5/8/2016) menjelang siang tadi, dibenarkan Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Dikutip dari detik.com, Tim Densus menangkap enam orang terduga teroris kelompok KGR alias Katibah Gigih Rahmat di wilayah Batam, Kepulauan Riau. Kelompok ini terkait dengan jaringan pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta dan Bahrun Naim.

Boy Rafly Amar mengatakan, satu dari enam orang yang ditangkap itu berinisial ES di Jalan keluar Perumahan Cluster Sakura, Batam Centre sekitar pukul 06.45 WIB.

“Selanjutnya, tim Densus menangkap GRD (Gigih Rahmat Dewa) di Jalan Daeng Kamboja , Batam Center. GRD merupakan pimpinan kelompok ini,” kata Boy.

Lalu, terduga teroris lain inisial TS di Jalan Tengku Umar, Nagoya, Batam. Sedangkan terduga lainnya inisial T dibekuk di depan pabrik Panasonic, Jalan Laksamana Bintan, Batam Center.

Sementara itu, ada dua terduga teroris yang ditangkap di Jalan Brigjen Katamso, Batu Aji, Batam sekitar pukul 07.53 WIB. Keduanya adalah HGY dan MT.

Boy mengatakan, enam terduga teroris itu kini diperiksa intensif oleh Tim Densus. Kelompok ini terlibat dalam sejumlah kegiatan terorisme. (sjs)