Salah seorang warga menerima paket sembako setelah menukarkan kupon pada petugas
Salah seorang warga menerima paket sembako setelah menukarkan kupon pada petugas (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun kembali menyerahkan bantuan sembako gratis kepada warga yang kurang mampu. Kali ini penerima bantuan adalah warga di Kecamatan Tebing terdiri dari 5 Kelurahan dan 1 Desa, Rabu (14/6/2017).

Penyerahan bantuan sembako ini dihadiri langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Wakil Bupati, Anwar Hasyim dan kepala Disperindag Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli serta Camat Tebing, Herisa Anugerah.

Bupati Karimun mengatakan, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari barang tangkapan Bea dan Cukai yang dihibahkan beberapa waktu lalu kepada pemerintah daerah yang akan disalurkan kepada masyarakat. Ia berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan warga menjelang Ramadhan.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan menjelang Ramadhan.
Jangan lihat dari sedikit banyaknya, tapi kita lihat dari niat memberinya,” kata Aunur Rafiq.

Sementara itu, Camat Tebing Herisa Anugerah mengatakan bahwa, bantuan sembako ini disalurkan pada 5 Kelurahan dan 1 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tebing. Diantaranya Kelurahan Kavpling, Kelurahan Pamak, Kelurahan Teluk Uma, Kelurahan Harjosari, Kelurahan Tebing dan Desa Pongkar.

“Dari lima Kelurahan dan satu Desa mendapat masing masing 25 paket sembako,” kata Camat Tebing, Herisa Anugerah.

Pantauan dilapangan, para penerima sembako tampak mengantri dengan membawa kertas kupon bantuan untuk mendapat satu paket sembako. (ian)