Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 442 orang pelamar CPNS tahun 2018 penempatan Pemda Karimun akan melanjutkan ke Seleksi Kemampuan Bidang (SKB).

Jumlah ini merupakan gabungan dari pelamar yang lulus tahap Seleksi Kemampuan Dasar (SKB) atau P1 sebanyak 52 orang dan 370 pelamar yang diseleksi melalui rangking atau P2 sebagaimana Permenpan RB Nomor 61 tahun 2018.

“Jadi P1 yang lulus passing grade dan P2 yang diseleksi melalui rangking pada formasi-formasi yang sama sekali tidak ada pelamar yang lulus passing grade,” kata Kabid Mutasi Pengadaan dan Informasi, Kiki Rahmadi BKPSDM Kabupaten Karimun, Kamis (29/11/2018) kemarin.

Kiki menyebutkan pihaknya masih menunggu jadwal pelaksanaan SKB dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Apabila jadwal telah ditetapkan maka nama-nama peserta SKB akan diumumkan melalui website resmi BKN dan BKPSDM Kabupaten Karimun.

“Diumumkan nanti bersama jadwal dan lokasi tes. Hanya kita belum dapat arahan dari BKN apakah seluruh nama beserta rangking yang diumumkan atau nama-nama yang akan mengikuti SKB saja,” ujarnya.

Kiki memastikan peserta yang akan melanjutkan proses pada tahapan penerimaan CPNS tahun 2018 tidak bisa dipermainkan, karena langsung dinilai menggunakan penilaian oleh BKN.

“Tidak bisa dimainkan. Karena dari BKN langsung,” tuturnya.

Kiki menyampaikan, untuk tahapan SKB nanti akan dilaksanakan di dua lokasi di Kota Batam. Untuk waktu pelaksanaan diperkirakan 4 hingga 10 Desember 2018.

Sementara itu, terkait teknis pelaksanaan SKB, para peserta P1 hanya akan mengikuti tes dengan sesama peserta P1 saja. Artinya peserta P1 akan dipisahkan dengan peserta P2. (Parulian Turnip)