Setya Novanto saat memberikan sambutan di kediaman dinas bupati Karimun, siang tadi. (ian)
Setya Novanto saat memberikan sambutan di kediaman dinas bupati Karimun, siang tadi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Setelah mendengarkan penyampaian Bupati Karimun Aunur Rafiq tentang Kabupaten Karimun, Setya Novanto, Ketua DPR RI dalam kunjungan ke Karimun memperhatikan empat hal penting.

“Tadi setelah apa yang disampaikan oleh pak Bupati, ada empat hal yang menjadi perhatian saya,” kata Setya Novanto usai acara makan siang di kediaman dinas bupati, siang tadi.

Empat hal yang menjadi perhatian Setya Novanto di antaranya; masalah Pelabuhan Parit Rempak, Pelabuhan Penumpang, Pelabuhan Kargo Internasional Malarko dan Bandara Sei Bati. “Dan ini akan kita kawal agar prosesnya dapat didukung oleh pemerintah pusat,” tambahnya.

Sebelumnya Aunur Rafiq sempat memperkenalkan Kabupaten Karimun, berupa potensinya serta keinginan-keinginan untuk menunjan investasi.

Pertumbuhan ekonomi di Karimun mencapai 6,8 persen, pertumbuhan ini

didukung beberapa industri yang ada di Karimun khususnya Shipyard dan perusahaan tambang.

Dalam kesempatan itu, Rafiq menyampaikan hal yang menjadi kendala pertumbuhan di Kabupaten Karimun adalah belum selesainya beberapa pekerjaan infrastruktur.

Kendala itu, papar Aunur Rafiq, belum optimalnya pelabuahan seperti pelabuhan Parit Rempak, pelabuhan penumpang, pelabuhan kargo internasional Malarko dan Bandara Sei Bati menjadi. (ian)