Kepala Dinas Bina Marga Kota Batam saat meninjau titik banjir di Batu Aji Batam, kemarin. (rll)
Kepala Dinas Bina Marga Kota Batam saat meninjau titik banjir di Batu Aji Batam, kemarin. (rll)

Batam, Lendoot.com – Belakangan ini cuaca di Kepulauan Riau, khususnya Batam sering turun hujan yang disertai angin kencang. Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Batam dan sekitarnya, tak dapat terelakan.

 Pemerintah Kota Batam memberikan perhatian serius persoalan ini. Kepala Dinas Bina Marga Kota Batam, Yumasnur salah satunya terjun langsung meninjau titik rawan banjir, Jumat (31/3/17).

Salah satu lokasi yang menjadi perhatiannya adalah sepanjang jalan menuju kantor Camat Sagulung di Putri Hijau, mengalami banjir setinggi 30 centimeter.

Dalam tinjauannya itu, Yumasnur melihat sungai yang ada di depan Fame hotel kondisinya saat ini dipenuhi eceng gondok dan sampah yang berserahkan.

“Ini sungainya harus dinormalisasi, mengenai panjangnya sungai ini belum dihitung, tapi memang harus dinormalisasi,” katanya kepada anggotanya yang ikut turun ke lokasi.

Yumasnur mengatakan terdapat 37 titik rawan banjir parah di Batam yang harus segera dicarikan solusinya. “Salah satunya dengan melakukan perbaikan drainasi, dan normalisasi sungai,” ujar Yusmanur kepada Lendoot.com. (rll)