Karimun, Lendoot.com – Hari pertama Operasi Patuh Seligi 2017, Satlantas Polres Karimun menjaring sebanyak 35 kendaraan roda dua dan roda empat. Para pengendara yang terjaring rata-rata melakukan pelanggaran tidak memiliki SIM dan membawa mauatan barang melebihi kapasitas.

Dari 35 kendaraan yang terjaring razia, 15 kendaraan roda dua dan 20 kendaraan roda empat dan roda enam.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Tengku Fazrial Kennedy melalui Kaur Bin Ops Satlantas Polres Karimun, Iptu Indra Buana Lubis mengatakan dalam operasi patuh seligi 2017 hari pertama, pelanggarang yang banyak ditemukan adalah tidak memiliki SIM dan truk- truk yang membawa barang muatan berlebihan yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Hari pertama pelanggaran yang banyak ditemui adalah para penngendara tidak memilik SIM dan membawa muatan berlebihan. Karen tujuan dalam operasi patuh ini adalah diutamakan penegakan hukum terhadap pelanggar tata tertib berlalu lintas, dengan bermaksud untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Indra, Selasa (9/6/2017) kemarin.

Indra menyebut, bagi para pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, baik itu tidak memiliki SIM, atau membawa muatan angkutan berlebihan pihaknya akan memberi teguran berupa tilang.

Indra menambahkan, untuk razia pada Rabu (10/5/2017) atau hari ini akan di gelar di wilayah Kundur, karena berdasarkan informasi yang kita terima masih banyak pengendara yang tidak taat berlalu lintas dan menggunakan kendaraan tidak sesuai dengan aturan, seperti mengganti knalpot standar dengan knalpot racing. (ian)