Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 300 pembalap ikut meramaikan untuk bersaing di ajang Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-72 yang digelar di Coastal Area, Sabtu (28/7/2018).

Selain diikuti pembalap dari Karimun, Batam dan Tanjungpinang, para pembalap dari Jawa Tengah juga ikut meramaikan ajang Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 ini. Kegiatan ini akan berlangsung hingga besok, Minggu (29/7/2018).

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menyalurkan bakat para pemuda agar tidak terjerumus pada hal yang negatif seperti narkoba, balapan liar dan berbagai kenakalan remaja lainnya.

“Ini kegiatan kemanusiaan. Kita menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Karimun, dengan tujuan agar anak remaja tidak terjerumus pada hal yang negatif bisa menjadikan kegiatan ini inspirasi bagi pemuda di Kabupaten Karimun intinya,” kata Kapolres.

Dikesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada para peserta agar dapat menjunjung nilai sportifitas dalam bertanding. Selain itu peserta juga diminta untuk tetap menjaga faktor keselamatan.

“Kegiatan ini sudah menggandeng IMI maka di dalamnya terdapat aturan menjunjung sportifitas dengan tetap menjaga keselamatan diri, dan penonton,” katanya. (Parulian Turnip/Riandi)