Karimun, Lendoot.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Karimun bersama Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) akan menggelar Kejuaraan Karate Antarpelajar se-Kabupaten Karimun tahun 2017.

Ketua Harian Forki Ardinis sekaligus pelatih karate KKI Cabang Karimun mengatakan,  kejuaraan ini merupakan ajang bergengsi untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet karate-ka usia dini, pra pemula, pemula, kadet dan junior dan mencari bibit generasi atlet Karimun, khususnya cabang olahraga Karate.

“Kejuaran ini diikuti oleh pelajar usia 8- 17 tahun, dengan kategori usia dini, pra pemula, pemula, cadet dan junior. Kita juga lagi mempersiapkan para atlet untuk mengikuti kejuaraan tingkat Nasional dan Internasional,” kata Ardinis, Selasa (18/4/2017).

Dalam kejuaraan karate antarpelajar tersebut, diprediksi akan diikuti 300 peserta se-Kabupaten Karimun. Rencananya, kegiatan akan dibuka langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq di GOR Indoor Badang perkasa, Sabtu (22/4/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Ardinis menyebut, kejuaraan ini diikuti sebanyak 10 perguruan karate, diantaranya KKI, Inkai, Gojukai, Gabdika, Inkanas, Inkado, Lemkari, Amura, Wadokai dan Sindokai.

“Seluruh perguruan karate ikut partisipasi, termasuk yang di pulau- pulau sekitar Karimun. Tujuan kejuaraan ini untuk memotivasi generasi muda agar menyukai olahraga Karate,” ucapnya.

Untuk itu, Ardinis menghimbau kepada masyarakat yang gemar olahraga Karate untuk datang menyaksikan aksi dari para atlet saat bertanding. Kejuaraan Karate tersebut akan dilaksanakan selama dua hari di GOR Indoor Badang Perkasa.

“Kejuaraan ini dibuka untuk umum. Kita harapkan masyarakat bisa hadir dan tertarik dengan olahraga Karate ini, sebab selain baik untuk kesehatan tubuh, olahraga ini juga bisa sebagai perlindungan diri,” katanya. (ian)