Karimun, Lendoot.com – Jalan sekitar 2 kilometer dari jalan Haji Arab menuju jalan Ahmad Yani ke ke arah kantor KPU Karimun di bilangan Salemba Kolong, Selasa (17/7/2018) siang kemarin, menghijau.

Ini karena puluhan orang dari bakal calon legislatif (Bacaleg) dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun memenuhi rute jalan tersebut. Dari kantor Sekretariat DPC PKB Karimun di Jalan Haji Arah ke Kantor KPU Karimun diisi rombongan Bacaleg lengkap dengan aksesoris partai mengarak berkas pencalonannya ke KPU.

Sebanyak 30 berkas Bacaleg yang dibawa sejumlah politisi perempuan itu diarak menuju kantor KPU. Sebelumnya, iringan kompang serta shalawat menggema di sepanjang perjalanan menuju kantor KPU tersebut.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi spontanitas yang atas keinginan para Bacaleg tersebut. “Sekaligus kita ingin memeriahkan pesta demokrasi,” katanya.

Dalam berkas tersebut, Nyimas menyebutkan bahwa keterwakilan perempuan dalam daftar Bacaleg itu mencapai 40 persen, atau melebihi ketentuan yang diharuskan KPU.

“Selain itu, Bacaleg kita saat ini didominasi kalangan muda. Jumlahnya mencapai 60 persen dari seluruh Bacaleg yang kita daftarkan,” jelas Nyimas.

Dalam kesempatan itu, Nyimas juga mengatakan ada satu nama dari politisi di Kabupaten Karimun yang turut mendaftarkan diri sebagai Bacaleg untuk Dapil (Daerah Pemilihan) Provinsi Kepri untuk DPR-RI. Yakni, Capt Samuel Bonaparte Hutapea SE SH MH M Mar.

“Capt Samuel Bonaparte Hutapea SE SH MH M Mar merupakan kader terbaik juga mencalonkan diri ke DPP PKB ke KPU. Sekarang berdomisilinya di wilayah Kabupaten Karimun. Beliau juga menjadi bagian Bacaleg kalangan muda yang PKB harapkan bisa berkiprah di Senayan nanti,” kata Nyimas. (msarih)