Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) masa jabatan 2019-2024 Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri resmi dilantik, Kamis (29/8/2019) sore.

Pengucapan sumpah dan janji pun diucapkan oleh ke-30 legislator setelah diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Joko Dwi Hatmoko di Ruang Paripurna Balai Rong Sari Kantor DPRD Kabupaten Karimun jalan Canggai Putri Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

Dalam pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Karimun ini disaksikan oleh Pelaksanan tugas (PLT) Gubernur Kepri Isdianto, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan FKPD Kabupaten Karimun.

Isdianto mengatakan, kepada anggota DPRD yang baru dilantik diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Karena untuk menjawab pembangunan Kota di Provinsi Kepri khususnya di kabupaten Karimun tidak bisa berjalan sendiri.

“Saya ibaratkan dengan sapu lidi, apabila satu dan dua lidi tidak mempunyai arti apa-apa, namun apabila berkumpul dan bersinergi menjadi satu akan mempunyai kekuatan membangun Karimun ini,” katanya.

Dengan dilantiknya 30 legislator itu, Ketua DPRD Kabupaten Karimun terpilih sementara dari Partai Golkar M. Yusuf Sirat menilai sebagai momentum awal untuk bersinergi dengan Pemkab Karimun dan semua stakhe holder. (riandi)