Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin (ian)

Karimun, Lendoot.com – Tiga perwira Polres Karimun akan diganti dan menempati jabatan yang baru. Pergantian ketiga perwira itu setelah Telegram Rahasia (TR) dari Kapolda Kepri tentang mutasi para perwira di jajarannya kembali keluar.

Ketiga perwira tersebut yakni, Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Imam Isa Syahroni, Kapolsek Balai Karimun, Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu dan Kasatres Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias.

Di tempat yang baru, Kompol Isa Imam Syahroni menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Barelang. Ia akan digantikan oleh Kompol Mukharom yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lingga.

Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu akan bertugas sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri. Kapolsek Balai Karimun selanjutnya akan dijabat oleh AKP Yanuar Rizal Ardianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri.

Sementara AKP Nendra Madya Tias akan bertugas sebagai Kaurdumas Subbagdumasan Itwasda Polda Kepri. Kasat Narkoba Polres Karimun nantinya akan dijabat oleh AKP Rayendra Arga Prayana yang sebelumnya menjabat Kasubbagrendiklat Bagjarla SPN Polda Kepri.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri yang bertujuan untuk memantapkan kepemimpinan dan juga penyegaran bagi anggotanya.

“Untuk kebutuhan organisasi dan sebagai pembinaan karir para anggota Polri,” ucap Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, Rabu (7/3/2018).

Namun hingga saat ini, Agus menyebut belum diketahui kapan pelaksanaan serah terima jabatan dari ketiga perwira tersebut.

“Kita masih menunggu waktu (sertijabnya),” ujar Agus. (Riandi)