Karimun, Lendoot.com – Tiga pelamar CPNS Pemkab Karimun tidak lulus tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang digelar sejak 8 hingga 9 Desember 2018 kemarin di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan ada sebanyak 422 CPNS yang mengikuti tes tersebut dan dibagi menjadi enam sesi, empat sesi di hari pertama pada haru Sabtu (8/12/2018) dan hari kedua dibagi menjadi dua sesi, yaitu di hari Minggu (9/12/2018).

“Hari pertama diikuti 320 pelamar dan pada hari kedua diikuti 102 orang pelamar,” kata Firmansyah, Senin (10/12/2018).

Ketiga pelamar CPNS yang gugur tersebut dikarenakan tidak hadir pada saat pelaksanaan tes SKB. Ia tidak mengetahui apa alasan ketiga CPNS tersebut tidak hadir pada saat pelaksanaan tes yang dilakukan di kota Batam tersebut.

“Dari awal sudah kita ingatkan para peserta datang tepat waktu. Kita tidak tahu alasannya apa, tetapi tiga peserta yang tidak hadir itu dipastikan gugur,” jelasnya.

Terkait hasil ujian pada pelaksanaan SKB hari pertama dan kedua, Firman mengatakan, hasil ujian SKB langsung diumumkan kepada peserta dari pengumuman yang ditempelkan di papan informasi yang telah disediakan.

Namun, meski lulus pada SKB, tetapi masih ada tahapan lain sebelum para pelamar dinyatakan lulus dan mendapatkan nomor pegawai. (Parulian Turnip)