Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat diwawancarai wartawan usai menggelar apel gabungan di Mapolres Karimun
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat diwawancarai wartawan usai menggelar apel gabungan di Mapolres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, sebanyak 295 personel gabungan dari intansi terkait seperti Polri, TNI, Bea Cukai, Satpol-PP, Dishub dan Basarnas siap mengamankan perayaan Idul Adha 1438 H.

“Jumlah personel gabungan yang disiapkan ada sebanyak 295 orang, mengingat kegiatannya cukup panjang sampai Minggu, jadi mereka nantinya akan dibagi sehingga semua kegiatan dapat dijaga,” kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat diwawancarai usai menggelar apel gabungan pengaman Idul Adha 1438 H, Kamis (31/8/2017) sore.

Agus menyebut, para petugas nantinya akan ditempatkan di pusat keramaian, seperti tempat-tempat wisata yang biasa dikunjungi oleh masyarakat menjadi atensi dari penjagaan. Hal tersebut dilakukan untuk menghadirkan keberadaan petugas serta memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

“Walaupun memang tidak seramai Idul Fitri, namun kewajiban kita untuk mengamankan tetap dilakukan sampai besok pagi,” ucap Agus Fajaruddin.

Sementara untuk pengamanan di laut, Agus menyampaikan bahwa TNI AL, Satpol Air, Bea Cukai dan Basarnas akan membantu pengamanan, bahkan pihaknya juga akan mengecek pelaksanaan pengamanan life jacket termasuk juga kapal penumpang antar pulau.

“Untuk pengamanan di laut kita dibantu oleh TNI AL, Satpol Air, Bea Cukai dan Basarnas, bahkan nanti kita juga akan mengecek masalah life jacket yang ada di kapal untuk memastikan keselamatan penumpang,” ucap Agus. (ian)