Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyalami para Calon Jamaah Haji
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyalami para Calon Jamaah Haji (Humas Pemkab)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas sebanyak 26 Jemaah calon Haji Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun tahun 2017 di Aula sekolah SDN 001 Karimun, Selasa (18/7/2017).

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan kesempatan berangkat naik haji tahun ini harus disyukuri, sebab masih banyak orang lain yang belum memiliki kesempatan yang sama untuk berangkat naik Haji.

“Kepada para calon Haji yang dilepas hari ini, mari kita syukuri bahwa kita bisa berangkat tahun ini. Mengingat masih banyak saudara kita yang belum diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci Mekah Mukarramah,” kata Aunur Rafiq.

Rafiq menyebut, pemerintah Kabupaten Karimun akan melepas secara resmi seluruh Jamaah calon Haji dari Karimun ke Batam pada 30 Juli 2017 dan akan berangkat dari Batam ke Mekah 31 Juli 2017 yang akan dilepas secara resmi oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan kepada Jamaah calon Haji agar dapat mempersiapkan kesehatannya dan dapat memperkuat uman dalam melaksanakan Haji nanti.

“Kita harapkan agar seluruh Jamaah calon haji Kabupaten Karimun yang berangkat nanti selalu dalam lindungan Allah dan dapat beraktivitas dengan baik sebagaimana biasanya,” ujar Bakri.

Bakri menambahkan, kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang dilakukan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur dari anggota Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan Haji di Mekah. (ian)