Karimun, Lendoot.com – 25 Peserta ikuti Festival Sampan Layar Gubernur Kerpi Cup 2018. Acara tersebut digelar di Pantai Pasir Putih Desa Tulang, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Dari 25 peserta tersebut terdapat Saf 9 orang ABK dengan jumalah 7 sampan, Saf 7 orang ABK jumlah 7 sampan, Saf 5 orang ABK jumlah 7 sampan dan Saf 3 orang ABK jumalah 4 sampan.

Untuk rute perlombaan ini dimulai dari Pantai pasir putih pulau tulang, Selat gelam depan balai, pulau merak Meral, pulau babi Meral, lulau sungkup depan lelabuhan Tg. Makom Selat belia dan Finish kembali lagi ke pantai pasir putih pulau tulang.

Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman M menyampaikan, kegiata lomba sampan layar ini adalah Piala Gubernur Kepri Cup yang diadakan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri dengan tujuan menarik wisata asing sehingga membantu perekonomian di suatu daerah.

“Tujuan diadakan lomba sampan layar ini adalah untuk menarik wisatawan asing untuk datang di daerah ini, sehingga dapat menunjang ekonomi terutama di daerah masing-masing. Saya rasa kegiatan ini harus digalakkan dan bisa menjadi agenda tahunan oleh Desa,” paparnya. (Riandi)