Para peserta pelatihan dan sertifikasi fitter sedang mendengarkan pengarahan dari intruktur
Para peserta pelatihan dan sertifikasi fitter sedang mendengarkan pengarahan dari intruktur (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Karimun memberikan pelatihan dan sertifikasi Fitter kepada 25 orang dari perwakilan masing-masing perusahaan yang ada di Karimun, Selasa (5/12/2017).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun, Hazmi Yuliansyah mengatakan bahwa pelatihan Fitter ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para pekerja, tentang teori praktis dasar-dasar fitter serta untuk memahami spesifikasi material yang standar.

“Sehingga mereka dapat melakukan kerja yang aman, yang jelas tujuannya adalah untuk mengembangkan kemampuang mereka,” kata Hazmi Yuliansyah, Selasa  (5/12/2017).

Sementara untuk pelatihannya akan digelar selama enam hari, begitu selesai mengikuti pelatihan, para pekerja akan menerima sertifikat kepada mereka yang lulus mengikuti pelatihan.

Hazmi menyebut, para perwakilan dari masing-masing perusahaan yang mengikuti pelatihan dan sertifikasi fitter ini adalah mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.

“Jadi mereka yang dikirim perusahaan untuk mewakili pelatihan fitter ini bebas tidak melihat dari tingkat pendidikan, yang penting sudah memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun,” ucap Hazmi. (ian)