Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim. (ian)Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim. (ian)
Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kebutuhan sebuah sekolah untuk pendidikan dasar (SD dan SMP) di pemukiman padat penduduk di Sei Lakam (Kelurahan Sei Lakam Barat dan Sei Lakam Timur) Kecamatan Karimun, terbilang sangat mendesak.

Atas kondisi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim mengatakan pada 2018 mendatang, Pemkab Karimun berencana akan membangun dua gedung sekolah yakni; gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk pembangunan gedung SD rencananya akan dibangun di daerah Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun. Sementara untuk pembangunan gedung SMP akan dibangun di Desa Pongkar, Kecamatan Meral Barat.

“Rencana pembangunan gedung SD di Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun,” kata Bakri saat ditemui usai menghadiri upacara peringatan Hardiknas dihalaman Kantor Bupati Karimun, Selasa (2/5/2017).

Bakri menyebut, untuk pembangunan SD pihaknya saat ini hanya tinggal mencari lahan yang luasnya minimal 800 meter untuk membangun gedung sekolah tersebut. Dengan luas lahan tersebut Ia mengatakan dapat dibangun sebanyak 6 kelas. Setelah pembebasan lahan, baru dilakukan pembangunan gedung sekolahnya.

“Kita sekarang tinggal mencari lahannya saja, yang luasnya kira-kira 800 Meter,” ucapnya.

Sementara untuk pembangunan gedung SMP di Desa Pongar, Bakri menjelaskan bahwa saat ini gedung SMP tersebut sudah tidak dapat menampung siswa-siswi yang ada di Kecamatan tersebut.

“Lahannya sekitar satu hektar (hibah dari masyarakat) sudah ada. Jadi pembangunan ini kita ajukan ke Kemendikbud. Tim ferivikasi dari Kemendikbud sudah turun, hanya saja belum ada jawaban realisasinya,” ujar Bakri. (ian)