Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 20 tim yang terdiri dari kalangan pelajar dan masyarakat umum mengikuti Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-4 se-Kabupaten Karimun. Acara ini digelar di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun, Rabu (3/5/2017).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Asisten I Pemkab Karimun, Muhd Tang. Dalam sambutannya, Muhd Tang mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung dan menyambut baik dengan adanya lomba Inovasi Teknologi tepat guna ini.

“Dengan adanya lomba seperti ini dapat menumbuhkan generasi-generasi yang memunculkan temuan-temun baru khususnya dalam bidang teknologi,” kata Muhd Tang, Rabu (3/5/2017).

Muhd Tang menyebut bahwa, untuk dapat mendukung pertumbuhan disuatu daerah, harus memikirkan teknologi yang tepat untuk digunakan diwilayah yang sudah ditentukan. Sehingga dengan begitu pertumbuhan ekonomi di daerah dapat berkembang dengan baik.

Sementara itu, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karimun, Suwedi mengatakan tujuan digelarnya lomba ini adalah, untuk menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan atau inovasi teknologi tepat guna berbasis potensi daerah untuk menuju keunggulan kompetitif dalam persaingan lokal, regional maupun global.

“Tujuannya adalah untuk menunjang pengembangan wilayah melalui inovasi teknologi tepat guna. Dan menumbuhkan budaya interprener juga memotivasi masyarakat dalam menemukan temuan-temuan teknologi agar mampu membantu kebutuhan masyarakat,” ujar Suwedi.

Suwedi menambahkan, pemenang dari lomba ini nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk mewakili Kabupaten Karimun. Jika ditingkat Provinsi juara akan dikirim ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Kepri. (ian)