Para tenaga pendidik mengikuti lomba guru berprestasi tingkat TK di Hotel Alisan
Para tenaga pendidik mengikuti lomba guru berprestasi tingkat TK di Hotel Alisan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 20 tenaga pendidik TK dari 300 lebih jumlah tenaga pendidik TK se-Kabupaten Karimun, terpilih untuk mengikuti lomba guru berprestasi tingkat Kabupaten. Mereka yang terpilih adalah tenaga pendidik yang lolos seleksi oleh Ikatan Guru Tenaga Kependidikan (GTK).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim melalui Kasi GTK PAUD dan pnf, Khalil mengatakan tujuan digelarnya lomba guru berprestasi adalah untuk memberikan apresiasi kepada guru-guru agar lebih giat lagi untuk belajar.

“Karena ini merupakan kegiatan pusat, setelah mereka lolos seleksi di tingkat Kabupaten akan dikirim ke Provinsi dan diseleksi lagi untuk tingkat Nasional. Bagi yang berprestasi akan diberikan reward,” kata Khalil saat dikonfirmasi, Jumat (20/4/2018).

Khalil berharap dengan adanya kegiatan ini para tenaga pendidik TK yang ada di Kabupaten Karimun ke depannya akan lebih termotivasi. Baik dalam hal belajar dan membuat karya tulis masing-masing.

“Sebab untuk karya tulis para tenaga pendidik ini masih lemah, untuk ke depannya kita harapkan harus ditingkatkan lagi,” ucap Khalil.

Menurutnya, penyebab kurangnya motivasi para tenaga pendidik dalam hal membuat karya tulis dikarenakan kurangnya dorongan seperti dari Dinas Pendidikan dan lembaga-lembaga mitra.

Setelah diseksi di tingkat Kabupaten, para tenaga pendidik TK ini akan dikirim ke tingkat Provinsi dan selanjutnya akan diseleksi kembali untuk dikirim mengikuti lomba di tingkat Nasional. (ian)