Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menyerahkan laptop kepada guru berprestasi
Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menyerahkan laptop kepada guru berprestasi (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani memberikan laptop kepada Teuku Khairunisa dari SD Cahaya Meral dan Oktarian dari SMP Binaan, wali kelas dan guru berprestasi yang berhasil mengantarkan anak didiknya meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2016-2017.

Pemberian laptop tersebut dilakukan di ruang kelas SD 008 Gang Awang Nur dengan didampingi kepala UPTD Meral, Yevi Indra, Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Meral, Ketua pengurus musyawarah Kerja kepala sekolah (MKKS) Ketua pengurus kelompok kerja kepala sekolah (K3S) Kepala sekolah SDN 008 Meral dan Kepala SMPN 2 Tebing.

Nyimas Novi Ujiani disela-sela penyerahan laptop mengatakan bahwa, pemberian laptop ini merupakan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Karimun.

“Dengan demikian semangat para guru untuk mengajar dapat lebih ditingkatkan lagi, terlebih sekarang tingkat kenakalan remaja yang semakin hari kian meningkat. Hal itu dapat menjadi momok menakutkan bagi dunia pendidikan karimun, sehingga peranan para guru sangat diperlukan untuk membentengi dan mengawasi pergaulan anak disekolah,” kata Nyimas Novi Ujiani.

Nyimas juga mengatakan, apresiasi atau reword dengan memberikan laptop kepada wali kelas dan guru berprestasi akan terus berkelanjutan setiap tahunnya, baik untuk siswa maupun pendidiknya.

“Pemberian apresiasi seperti ini akan Saya lakukan setiap tahunnya,” kata Nyimas.

Sementara itu, Kepala UPTD Kecamatan Meral, Yelvi Indra mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Nyimas Novi Ujiani sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Karimun.

Salah seorang guru penerima laptop, mengaku merasa terharu karena tidak menyangka menerima laptop dari seorang anggota DPRD Karimun. Menurutnya apa yang dilakukan Nyimas sangat bijaksana, karna dengan adanya reword laptop akan memacu semangat kawan pendidik untuk lebih lagi dalam mengajar.

Kegiatan penyerahan hadiah laptop ini merupakan kegiatan lanjutan dari yang sebelumnya, karena beberapa bulan yang lalu, Ia juga memberikan laptop kepada anak-anak SD dan SMP peraih nilai UN tertinggi. (ian)