Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 17 pelajar tingkat SMA terjaring operasi pengawasan pelajar Satpol PP Kabupaten Karimun saat bolos sekolah, Senin (23/7/2018) pagi.

Meskipun ada yang berhasil lolos, namun sebanyak 17 pelajar laki-laki tingkat SMA sederajat berhasil dijaring pada operasi pengawasan pelajar Satpol PP Kabupaten Karimun tersebut.

Kasi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Karimun, Denny Abidin memaparkan, 17 pelajar yang terjaring diantaranya adalah siswa SMA Negeri 1 Karimun, dua siswa SMK Yaspika Karimun dan satu siswa SMK Negeri 1 Karimun.

“Para pelajar tersebut kita dapati saat nongkrong dan ada juga yang sedang merokok. Menurut mereka sedang istirahat. Tapi waktu diamankan bukan di waktu istirahat. Saat ditanya pada gurunya juga bilang bukan jam istirahat,” jelasnya.

Denny mengatakan, operasi pengawas pelajar merupakan kegiatan rutin Satpol PP Kabupaten Karimun yang bekerjasama dengan Sat Binmas Polres Karimun dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

“Ini kegiatan rutin yang kita lakukan bersama Sat Binmas Polres Karimun dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun. Di mana kita menyisiri warnet-warnet serta lokasi yang biasa dijadikan siswa bolos berkumpul. Bukan di pulau Karimun aja, luar pulau Karimun juga dilakukan hal serupa,” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 17 pelajaran tersebut dibawa ke Mako Satpol PP Kabupaten Karimun, untuk didata.

“Mereka tadi kita amankan ke markas kita untuk didata. Ada juga yang sudah dua kali terjaring operasi kita. Selanjutnya tadi ada perwakilan dari dinas pendidikan kemudian memanggil pihak sekolah untuk membawa para siswanya,” tambahnya. (Riandi)